outbound Pelajar

Manfaat Outbound Pelajar

Outbound Pelajar di Tegal 

Outbound Fun – Charakter Building – Outbound Motivasi

Kegiatan pembelajaran bagi siswa tidak hanya dilakukan di dalam kelas tetapi juga di luar kelas.

Bagi siswa pasti senang jika diajak melakukan kegiatan di alam terbuka. Salah satunya mengikuti kegiatan outbound.

outbound Pelajar
outbound Pelajar

Kegiatan outbound bahkan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi kejenuhan siswa dalam mengikuti pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas.

Kegiatan outbound ini memiliki beberapa tujuan diantaranya untuk menumbuhkan kemandirian dan keberanian anak dalam mengikuti berbagai tantangan yang seru,

Berbagai permainan yang terdapat dalam kegiatan outbound tersebut juga dianggap efektif membangun karakter anak.

Mulai dari melatih kemandirian anak dengan outbound mampu menstimulasi anak menjadi generasi yang mandiri, tangguh, pemberani.

terdapat beberapa manfaat yang didapat anak yaitu untuk melatih kemandirian, keberanian, dan meningkatkan kecerdasan pada anak.

Berikut 6 manfaat ikut outbound bagi siswa yang perlu diketahui:

  1. Menumbuhkan kepercayaan diri

Siswa yang awalnya punya sifat pemalu, penakut, dan kurang percaya diri, ketika mengikuti kegiatan outbound dan berhasil menyelesaikan berbagai permainan yang menantang tentu akan membuat dirinya merasa senang dan bangga. Hal tersebut membuat kepercayaan diri anak semakin baik.

  1. Membangun kerjasama

Kegiatan outbound biasanya dilakukan secara berkelompok.Tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri, bagaimana peserta harus bekerja sama dan dituntut tetap kompak dan dapat menyelesaikan permainan dengan baik.

  1. Mengembangkan kemampuan sosial

Manfaat lain yang diperoleh siswa dengan ikut outbound adalah bisa menjalin interaksi sosial antara siswa satu dengan siswa lainnya atau antara siswa dan instruktur.

Hal ini akan mengembangkan kemampuan sosial siswa. Pasalnya tanpa skill tersebut kelak ketika anak sudah tumbuh menjadi besar akan susah bergaul dengan temannya.

  1. Menghilangkan kejenuhan

Tak bisa dipungkiri dengan mengikuti pembelajaran di kelas terus menerus, siswa akan merasa bosan. Saat berada di area outbound ada wahana permainan yang bisa dicoba para siswa. Wahana permainan biasanya dibuat seru dan menyenangkan dengan tujuan untuk menghilangkan kejenuhan siswa dari rutinitas sekolah.

  1. Menjadi sarana hiburan

Pembelajaran yang dilakukan di outdoor pastinya memberi suasana yang berbeda. Karena itu membawa siswa berkunjung di alam bebas dan mengikuti semua permainan di arena outbound menjadi salah satu sarana hiburan yang cukup efektif.

Selain itu siswa juga siswa bisa merasakan bermain pun anak bisa sambil belajar.

  1. Menumbuhkan rasa cinta pada alam

Outbound dilakukan di alam bebas maka akan mendekatkan anak dengan alam. Kegiatan outbound melibatkan kekuatan fisik dan pergerakan semua otot yang dapat membantu tumbuh kembang anak.

Kegiatan outbound di alam terbuka dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif. Selain itu juga bisa meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Serta melatih kemandirian anak supaya menjadi anak yang tangguh, mandiri, dan pantang menyerah.

Meski berkegiatan di alam bebas, siswa juga bisa mendapat banyak wawasan baru apabila mengikuti kegiatan outbound.

untuk reservasi dan konsultasi kegiatan outbound sekolah di Tegal atau di sekitarnya bisa konsutasikan di no WA 0819 1000 0807

Capacity building di Tegal

Capacity Building di Tegal

Tingkatkan kapasitas karyawan dengan cara yang FUN dan Berkesan

Keberadaan suatu organisasi sangat didukung adanya Sumber Daya manusia yang produktif dan memiliki kapasitas untuk menghasilkan kinerja dan pertumbuhan.

dan salah satu cara meningkatkan kapasitas tim dengan program pelatihan dan motivasi baik dari internal maupun ekternal.

Jasa  Motivator Capacity Building Tegal

aspek Sumber Daya Manusia  baik dari sisi kuantitas maupun kualitas dapat dilihat dari sisi knowledge, skill, dan attitude.

Capacity Building Tegal

Capacity building adalah proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku.

Harus disadari bahwa berkembang tidaknya suatu organisasi sangat dipengaruhi adanya kepedulian dan kualitas SDM dalam menggerakkan organisasi.

Capacity Building di Tegal proses peningkatan kapasitas (capacity building) dan pembangunan karakter (caracter building) SDM menjadi hal yang mutlak dilakukan.

Dalam proses ini tentu dapat dilakukan dengan beragam cara, baik melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) berbasis kompetensi, pembinaan pola karir yang jelas, tugas belajar, dan outbond atau pola permainan, yang kesemuanya itu untuk meningkatkan performa SDM organisasi dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karenanya, pengembangan kapasitas sangat terkait dengan kemampuan SDM, kemampuan institusi, dan kemampuan sistem organisasi.

TUJUAN PROGRAM CAPACITY BUILDING

Pengembangan kapasitas tentu tidak hanya berorientasi pada kemampuan manusia, namun mencakup keseluruhan lingkup organisasi yang terdiri dari sistem penataan organisasi atau sering dikenal dengan sistem manajemen, kebijakan target capaian, strategi pencapaian, dan peraturan organisasi.

Lingkup demikian mengisyaratkan adanya tingkat pengembangan kapasitas dari capacity development atau capacity strengthening yang berarti mengembangkan kemampuan yang   sudah   ada (existing capacity), dan pengembangan kapasitas yang mengedepankan proses kreatif untuk membangun kapasitas yang belum terlihat atau constructing capacity.

  • Memahami pentingnya mengenal dan mengembangkan capacity building
  • Meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berhubungan dengan orang lain
  • Meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi
  • Meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja
  • Memperbaiki komunikasi dengan rekan kerja
  • Meningkatakn pelayanan prima kepada publik
  • Meningkatkan kontribusi SDM pada kinerja organisasi
  • Output Pelatihan Capacity Building
  • Peserta mampu bekerjasama dengan tim
  • Memiliki motivasi kerja untuk meraih prestasi.
  • Memiliki rasa percaya diri dalam bekerja

capacity building merupakan suatu proses untuk melakukan sesuatu, atau serangkaian kegiatan untuk melakukan perubahan multilevel pada diri individu, kelompok-kelompok, organisasi-organisasi, dan sistem-sistem guna memperkuat kemampuan penyesuaian individu dan organisasi dalam menghadapi perubahan lingkungan yang ada.

Untuk itu peningkatan kapasitas dapat dilakukan melalui proses menganalisa lingkungannya, mengidentifikasi masalah-masalah organisasi, mencari kebutuhan-kebutuhan pengembangan diri dan organisasi, isu-isu dan peluang-peluang yang dapat diperankan organisasi, membuat formulasi strategi dalam proses mengatasi masalah-masalah,

Dalam proses pengembangan kapasitas, salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan kemampuan membangun jejaring kerja adalah dengan meniru bagaimanaorang-orang sukses berinteraksi dengan orang lain.

Namun perlu diketahui bahwa proses meniru bukan merupakan perkerjaan yang mudah asal mengikuti, tetapi butuh adanya kecerdasan dalam mengidentifikasi berbagai aspek terkait dengan proses interaksi, misalnya bagaimana cara mengendalikan emosi, cara menghargai orang lain, cara berbicara, cara merespon   dan   sebagainya.

Setidaknya   membangun   jejaring kerja merupakan suatu seni sehingga tidak mudah dibuat suatu pola hubungan yang baku.

Harus diketahui bahwa kompetensi merupakan satu kesatuan utuh yang menggambarkan potensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap, yang dimiliki seseorang terkait dengan pekerjaannya untuk dapat diaktualisasikan dalam bentuk tindakan nyata.

pola kerja pengembangan kapasitas sangat menekankan adanya keterlibatan keseluruhan komponen organisasi secara kesederajatan dan adanya dialog terbuka untuk bersepakat mencapai tujuan sasaran organisasi.

Sebuah proses kapasitas yang efektif harus mendorong partisipasi oleh semua pihak yang terlibat.

Jika stakeholder yang terlibat dan keseluruhan anggota organisasi dalam proses perumusan target capaian terlibat, tentu kesemuanya akan merasa memiliki organisasi dan akan lebih bertanggung jawab atas hasil dan keberlanjutan capaian organisasi.

Keterlibatan keseluruhan komponen secara langsung jelas sangat memungkinkan untuk pengambilan keputusan yang cepat dan efektif, sekaligus lebih transparan.

Kebersamaan mengembangkan kapasitas juga pada akhirnya akan mengevaluasi target capaian yang pernah ada pada masa sebelumnya, dan memungkinkan adanya pembangun kapasitas untuk melihat sisi mana yang membutuhkan penguatan,

hal mana yang mesti diprioritaskan, dan tentunya dengan cara apa pencapaian target akan dilakukan

Salah satu pengembangan kapasitas organisasi adalah melakukan kegiatan bersama untuk menumbuhkan kerjasama, komunikasi di dalam organisasi Seperti Kegiatan outbound

 

Capacity Building Pekalongan

Capacity Building Pekalongan

Meningkatkan kapasitas team dengan cara Fun dan Berkesan 

Keberadaan suatu organisasi sangat didukung adanya tiga pilar utama agar dapat berjalan dengan baik dan salah satu cara meningkatkan kapasitas tim dengan prgram pelatihan yang bisa di kemas dalam berkegiatan outbound maupun In house Training.

Jasa Capacity Building Pekalongan

Tentunya, aspek SDM baik dari sisi kuantitas maupun kualitas dapat dilihat dari sisi knowledge, skill, dan attitude.

Capacity building adalah proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku.

Harus disadari bahwa berkembang tidaknya suatu organisasi sangat dipengaruhi adanya kepedulian dan kualitas SDM dalam menggerakkan organisasi.

Capacity Building di Pekalongan

Dengan demikian, proses peningkatan kapasitas (capacity building) dan pembangunan karakter (caracter building) SDM menjadi hal yang mutlak dilakukan.

Dalam proses ini tentu dapat dilakukan dengan beragam cara, baik melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat) berbasis kompetensi, pembinaan pola karir yang jelas, tugas belajar, dan outbond atau pola permainan, yang kesemuanya itu untuk meningkatkan performa SDM organisasi dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karenanya, pengembangan kapasitas sangat terkait dengan kemampuan SDM, kemampuan institusi, dan kemampuan sistem organisasi.

TUJUAN PROGRAM CAPACITY BUILDING

Pengembangan kapasitas tentu tidak hanya berorientasi pada kemampuan manusia, namun mencakup keseluruhan lingkup organisasi yang terdiri dari sistem penataan organisasi atau sering dikenal dengan sistem manajemen, kebijakan target capaian, strategi pencapaian, dan peraturan organisasi.

Lingkup demikian mengisyaratkan adanya tingkat pengembangan kapasitas dari capacity development atau capacity strengthening yang berarti mengembangkan kemampuan yang   sudah   ada (existing capacity), dan pengembangan kapasitas yang mengedepankan proses kreatif untuk membangun kapasitas yang belum terlihat atau constructing capacity.

  • Memahami pentingnya mengenal dan mengembangkan capacity building
  • Meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berhubungan dengan orang lain
  • Meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi
  • Meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja
  • Memperbaiki komunikasi dengan rekan kerja
  • Meningkatakn pelayanan prima kepada publik
  • Meningkatkan kontribusi SDM pada kinerja organisasi
  • Output Pelatihan Capacity Building
  • Peserta mampu bekerjasama dengan tim
  • Memiliki motivasi kerja untuk meraih prestasi.
  • Memiliki rasa percaya diri dalam bekerja

capacity building merupakan suatu proses untuk melakukan sesuatu, atau serangkaian kegiatan untuk melakukan perubahan multilevel pada diri individu, kelompok-kelompok, organisasi-organisasi, dan sistem-sistem guna memperkuat kemampuan penyesuaian individu dan organisasi dalam menghadapi perubahan lingkungan yang ada.

Untuk itu peningkatan kapasitas dapat dilakukan melalui proses menganalisa lingkungannya, mengidentifikasi masalah-masalah organisasi, mencari kebutuhan-kebutuhan pengembangan diri dan organisasi, isu-isu dan peluang-peluang yang dapat diperankan organisasi, membuat formulasi strategi dalam proses mengatasi masalah-masalah,

Dalam proses pengembangan kapasitas, salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan kemampuan membangun jejaring kerja adalah dengan meniru bagaimana

orang-orang sukses berinteraksi dengan orang lain.

Namun perlu diketahui bahwa proses meniru bukan merupakan perkerjaan yang mudah asal mengikuti, tetapi butuh adanya kecerdasan dalam mengidentifikasi berbagai aspek terkait dengan proses interaksi, misalnya bagaimana cara mengendalikan emosi, cara menghargai orang lain, cara berbicara, cara merespon   dan   sebagainya.

Setidaknya   membangun   jejaring kerja merupakan suatu seni sehingga tidak mudah dibuat suatu pola hubungan yang baku.

Harus diketahui bahwa kompetensi merupakan satu kesatuan utuh yang menggambarkan potensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap, yang dimiliki seseorang terkait dengan pekerjaannya untuk dapat diaktualisasikan dalam bentuk tindakan nyata.

pola kerja pengembangan kapasitas sangat menekankan adanya keterlibatan keseluruhan komponen organisasi secara kesederajatan dan adanya dialog terbuka untuk bersepakat mencapai tujuan sasaran organisasi.

Sebuah proses kapasitas yang efektif harus mendorong partisipasi oleh semua pihak yang terlibat.

Jika stakeholder yang terlibat dan keseluruhan anggota organisasi dalam proses perumusan target capaian terlibat, tentu kesemuanya akan merasa memiliki organisasi dan akan lebih bertanggung jawab atas hasil dan keberlanjutan capaian organisasi.

Keterlibatan keseluruhan komponen secara langsung jelas sangat memungkinkan untuk pengambilan keputusan yang cepat dan efektif, sekaligus lebih transparan.

Kebersamaan mengembangkan kapasitas juga pada akhirnya akan mengevaluasi target capaian yang pernah ada pada masa sebelumnya, dan memungkinkan adanya pembangun kapasitas untuk melihat sisi mana yang membutuhkan penguatan,

hal mana yang mesti diprioritaskan, dan tentunya dengan cara apa pencapaian target akan dilakukan

Salah satu pengembangan kapasitas organisasi adalah melakukan kegiatan bersama untuk menumbuhkan kerjasama, komunikasi di dalam organisasi.

Dan kami siap memfasilitasi kegiatan dengan konsep dan metode utbound program mauun in house zzzzz 1q`

 

Training Team Building di Tegal

Training Team Building di Tegal

Pelatihan Team Synergy dan Team Effectiveness Indoor & Outbound

Ciptakan high performance team dengan bonding, dan team synergy dengan Fun dan Berdampak.

Pentingnya team building adalah untuk menciptakan tim yang efektif melalui pembentukan ikatan (bonding) dan koneksi (connection) yang lebih kuat.

Sedangkan jenis team building berdasarkan fokus,

metode atau pendekatan team buildingnya paling tidak dapat dibedakan menjadi 4 macam:

Team building dengan aktivitas membangun kepercayaan (trust),

program outbound team building ini bertujuan membangun kepercayaan, meningkatkan moral, memperkuat hubungan, dan meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan.

Team building yang berfokus pada komunikasi efektif,

kegiatan team building ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi verbal dan nonverbal, mendengarkan secara aktif, dan meningkatkan kejelasan pesan di antara anggota tim.

Team building berbasis kepribadian & nilai,

aktivitas team building ini didesain untuk memperdalam pemahaman kepribadian antar anggota tim dan juga menyelaraskan nilai-nilai pribadi dan tim untuk mencapai tujuan bersama dengan lebih sinergis.

Team building untuk problem solving & decision making,

event team building ini dirancang khusus untuk mempertajam keterampilan berpikir kritis, mengambil keputusan, meningkatkan kreativitas, dan menumbuhkan inovasi dalam tim.

Program team building di Tegal  akan mengkombinasikan beberapa cara

Bentuk dan jenis team building yang tepat akan meningkatkan kolaborasi harmonis antar anggota tim,

di mana hasil upaya seluruh kelompok akan jauh melebihi kontribusi perorangan. 1+1+1>3.

Secara umum berikut adalah tujuan dan manfaat dari program paket training team building dengan Program atau materi yang dirancang dengan baik:

Memahami dinamika tim: Mengenali dan memanfaatkan kekuatan unik yang dimiliki masing-masing anggota.

Mendorong komunikasi terbuka: Memfasilitasi dialog yang jelas, membiasakan komunikasi asertif yang jernih.

Menciptakan lingkungan yang suportif: membangun budaya saling percaya, saling menghargai dan saling mendukung satu sama lain.

Memperkuat kolaborasi: memastikan seluruh tim bekerja bersama dengan lancar untuk mencapai tujuan bersama.

Team building yang efektif mencakup pemahaman tentang dinamika tim, mendukung komunikasi terbuka, dan memupuk lingkungan yang suportif di mana setiap anggota tim terdorong untuk memberikan yang terbaik serta sanggup berkolaborasi dengan harmonis.

Setiap tim, besar dan kecil, di perusahaan atau organisasi, menghadapi berbagai tantangan yang dapat menghambat kerja sama sehingga menurunkan kinerja dan produktivitas.

Tantangan dari sisi anggota tim: 

Manajemen waktu pribadi yang kurang efektif dapat berujung deadline yang terlewatkan dan meningkatnya level stress – baik pribadi maupun tim.

Delegasi yang kurang efektif serta kurangnya rasa percaya dapat berujung micromanagement yang menghambat kreativitas dan menurunkan moral tim.

Kesadaran diri yang belum optimal, sehingga karyawan tidak mengenali kekuatan dan kelemahannya sendiri serta dampak perilaku mereka terhadap rekan setim-nya.

Kecerdasan emosional yang belum terbangun baik dapat mengakibatkan kesulitan mengendalikan diri dalam menghadapi keseharian.

Kurangnya regulasi diri dapat berimbas munculnya reaksi impulsif dan sulit menangani stress, dan tidak dapat menghadapi tantangan dengan konstruktif.

Motivasi pribadi yang rendah dapat berujung produktivitas yang juga rendah karena karyawan tidak merasa terhubung dengan apa yang dikerjakannya.

Kurangnya empati dapat membuat suasana di mana anggota tim merasa kurang dihargai dan salah dimengerti.

Tantangan dari sisi tim keseluruhan:

Kurangnya rasa percaya yang merupakan kunci berjalannya sebuah team, membuat komunikasi tidak berjalan dan teamwork menjadi sulit.

Komunikasi yang tidak lancar, rentan mengakibatkan kesalahpahaman, konflik dan memperlambat kinerja tim.

Value mis-alignment di mana anggota kelompok tidak memiliki nilai dan tujuan yang sama, dapat mengakibatkan pendekatan yang terpecah-pecah terhadap tujuan akhir perusahaan.

Keinginan yang terlalu kuat untuk konformitas (groupthink) dapat menghasilkan keputusan yang kurang baik karena tidak didasarkan pada pemikiran kritis.

Penanganan konflik dan perselisihan yang kurang baik akan membahayakan harmoni dan produktivitas tim.

Kurangnya keterlibatan dan motivasi kelompok dapat menurunkan produktivitas dan moral tim.

Kolaborasi tim yang kurang efektif – peran dan tanggung jawab yang kurang jelas, pembagian tugas dan pemecahan masalah yang tidak optimal, dapat berujung hasil yang terlambat dan/atau kurang baik.

Dengan membidik tantangan dari sisi perkembangan pribadi dan dari sisi dinamika tim, pelatihan team building yang baik dan menarik akan membantu membangun tim yang kuat, kohesif dan berperforma tinggi, mendorong inovasi dan kemajuan di organisasi dan perusahaan Anda.

Rekatkan Hubungan  dan selaraskan sinergi tim Anda dengan program team building indoor  & Outdoor terbaik kami !

Training team building dari kami ini akan membantu para peserta untuk memahami strategi dan teknik dalam mengoptimalkan teamwork dan kolaborasi, memperkaya dinamika kelompok dan loyalitas.

Materi dan modul training team building kami juga dirancang untuk membimbing tim Anda merefleksikan nilai-nilai pribadi dan mengaitkannya dengan nilai-nilai perusahaan.

Fasilitator dan EO team building di Tegal buat Anda dan tim..

Sejak tahun 2014 kami telah membersamai program kegiatan untuk berbagai perusahaan dan lembaga di Indonesia.

Team Synergy

Pelatihan Team Development untuk Tim Anda

Training SMART Team Synergy adalah pelatihan team building dalam ruangan (indoor dan Outdoor yang dirancang untuk membantu peserta mengatasi berbagai situasi dan tantangan dalam kerja tim dan dinamika kelompok.

Program training ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan sinergi tim yang efektif, sesuai dengan kompleksitas tugas dan tantangan kerja sehari-hari.

Dalam Training SMART Team Synergy ini peserta akan belajar:

  1. Peran komunikasi terbuka sebagai fondasi team synergy.
  2. Teknik kolaborasi dan koordinasi yang baik dan efektif
  3. Mengatasi konflik dan situasi sulit dalam dinamika kelompok.

Training teamwork ini dirancang untuk mengubah cara anggota tim bekerja sama, meningkatkan keterlibatan, menciptakan dinamika dan juga budaya tim yang lebih positif dan menyenangkan.

untuk tempat kegiatan bisa di sesuaikan yang sering di gunakan untuk kegiatan outbound team atau program capacity building  di sekitar Tegal berada di kawasan wisata Guci untuk rencana dan konsultasi kegiatan biasa WA 0819 1000 0807

Outbound di kaligua Argo Wisata kebun teh Brebes

Outbound di kaligua Argo Wisata kebun teh Brebes

Agrowisata Kaligua merupakan perkebunan teh milik PTPN IX yang terletak di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, sekitar 75 km arah selatan dari alun-alun Brebes.

Agrowisata Kaligua tak hanya menawarkan panorama kebun teh yang indah, tetapi juga menikmati cantiknya matahari terbit.

Aktivitas seru lainnya ialah mengunjungi Gua Jepang dan sumber mata air Tuk Bening, menyusuri Jembatan Ceria, dan hiking ke Puncak Sakub.

Pengelola juga menyediakan lapangan untuk berkegiatan Outbound bersama Team

Argo Wisata Kebun teh kaligua merupakan tujuan wisata yang sesuai untuk mengadakan berbagai kegiatan, acara keluarga, reuni, outbound, kumpul-kumpul komunitas dengan tempat yang luas, nyaman dan bersih.

Manfaatkan untuk mendapatkan berlibur bersama yang mengesankan dengan mengadakan kegiatan outbound di argo Wisata Kebu teh kaligua Bumi ayu Brebes Kami jasa outbound Siap menjadi partner anda kegiatan Outbound di kaligua brebes

 

Paket Outbound Goa Lawa Purbalingga

 Outbound Goa Lawa Golaga Purbalingga

Outbound Fun sambil Healing Golga Tempatnya

Team building – capacity building – Gathering – Fun game – Training motivasi

Outbound di goa Lawa salah satu tempat yang asik untuk berkegiatan bersama team di kawasan lereng Gunung slamet yang menyajikan kesejukan alamnya.

Goa Lawa Purbalingga adalah salah satu tempat wisata yang dapat di gunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti outbound, camping dan family gathering.

Tempat outbound di Purbalingga ini memiliki daya tarik wisata utama berupa goa dengan hiasan lampu warna warni, café di dalam goa, ruang meeting di dalam goa dan hamparan rumput hijau dibawah rindangnya pohon pinus bercabang. Fasilitas pendukung lainnya ada amphi teather, panggung terbuka dan area camping.

bagi  yang ingin Paket Outbound di Goa Lawa Purbalingga ada berbagai Program yang bisa di sesuaikan dengan tujuan.

Apa saja Program yang biasa di laksanakan dalam Program Outbound di Goa Lawa Purbalingga  ?

hal ini penting kita bahas karna sebenarnya kegiatan outbound perlu di rancang agar sesui dengan tujuan Programnya :

Outbound Gathering Goa lawa Purbalinga

Outbound Gathering di kemas dengan aktiitas Fun Game dengan tujuan agar peserta kegaitan lebih Fresh melepaskan kepenatan sekaligus membangun keakraban dengan team yang lain,

karna dalam agenda Outbound Gathering akan mengajak bermain peserta yang sifatnya Fun game agar bisa ketawa dan berdinamikan bersama.

Outbound Team Building di Goa Lawa

memiliki Tujuan utama untuk membangun kesadaran akan kerjasama team dan kekuatan Sinergi.

sehingga di samping permainan outbound yang Fun akan adanya game – game yang penuh dengan dinamika bersama juga akan akan di ajak memaknai bersama dari setiap Aktifitas, sehingga aktiitas akan Berkesan dan berdampak bagi Pertumbuhan Team.

Capacity Building Goa Lawa

Program peningkatan kapasitas bagi team atau karyawan mutlak di perlukan terutama bagi Instansi atau perusahaan yang ingin tumbuh dan berkembang.

dengan menumbuhkan Individu dalam team yang pastnya akan berpengaruh dengan pertumbuhan sebuah perusahaaan jika di kelola dengan baik.

sehingga program kegiatan Outbound dengan tema capacity Building  ini sangat sering di lakukan oleh Instansi Maupun perusahaan.

Program Outbound Motivasi

Program Outbound Motivasi adalah Program perpaduan antara kegiatan Outbound di lapangan dengan Program Motivasi, program Motivasi yang akan di sampaikan menjadi satu serengkaian acara dalam urutan waktu misalkan setelah sesi motivasi dilanjutkan dengan program kegiatan Outbound.

atau menjadi program yang terpisah biasanya program Motivasi di laksanakan pada agenda malam dan paginya di lanjtukan Program Outbond bisa di sesuaikan sesuai dengan Kebutuhan Pastinya.

atau Program Pelatihan yang lainya yang di sesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan Pastinya.

Untuk Kebutuhan Program Kegiatan bisa di konsultasikan kepada Team kami sehingga anda mendaptkan gambaran Program yang sesuai dan kebutuhan paket yang di harapkan.

Alamat: Jl. Raya Goa Lawa Km3, Desa Siwarak Kec. Karangreja Kab. Purbalingga – Jawa Tengah
Jam Operasional: Buka mulai pukul 08:00 – 16:00 WIB

Harga Paket Mulai dari :
• Outbound : Rp 150.000/pax
• LDK : Rp 150.000/pax

SERVICE EXCELLENCE TEGAL

TRAINING SERVICE EXCELLENCE TEGAL

SERVICE EXCELLENCE TEGAL

In House Training

FUNDAMENTAL SERVICE EXCELLENCE

Membangun budaya pelayanan  & komunikasi dengan Hati

Kenapa Service Excellent ?

  1. Tim/ karyawan yang bahagia  mampu mengatasi masalah layanan, merespon dengan cepat dan melakukanya dengan efesiens
  2. Costumer yang di layani dengan baik akan menjadi marketing perusahaan

Menurut Nielsen ‘s Laters Global Trust in Adverstising Report 92 % konsumen di seluruh dunia mengatakan bahwa mereka percaya rekomendasi dari teman dan keluarga dari pada bentuk iklan yang ada.

  1. Branding Perusahan / instasi yang meningkat
  2. Kredibilitas dan citra Perusahaan yang baik

Sebaliknya jika perusahaan TIDAK BERHASIL memberikan service Excellent akan terjadi :

  1. Pandangan Masyarakat menjadi Negatif saat ini era media Sosial
  2. Biaya menjadi lebih besar untuk mengembalikan kepercayaan
  3. Branding perusaha tidak berkembang
  4. Citra Perusahaan / instansi menjadi jelek

Sudahkan Perusahaan Menerapkan pelayanan Prima ? Sudahkan tim / karyawan memahami dan mampu melakukanya ?

Inilah kenapa Pelatihan Service Excellent Menjadi SANGAT PENTING sebagai awal dan penguatan membangun budaya Pelayanan Prima.

APA YANG AKAN DI PELAJARI ?

Materi Service Excellence dimana tujuan dan implementasi pelayanan prima atau service excellence dapat tercapai.

Apa saja yang akan di pelajari ?

Attitude

Pelanggan akan mendapatkan kesan pertama terhadap perusahaan melalui sikap dan perilaku karyawan yang ditemuinya

Ability

Tim anda memiliki kemampuan untuk komunikasi, selling dan mampu memecahkan masalah yang dihadapi pelanggan

Attention

Bentuk kepedulian dan mampu menggali kebutuhan, pertanyaan, hingga keluhan yang dimiliki oleh pelanggan

Appearance

Penampilan fisik maupun non-fisik yang mampu mencerminkan kualitas serta kredibilitas pelayanan kepada konsumen.

Accountability

memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

Action

Berbagai tindakan nyata yang harus dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada konsumen

Affirmation

Meminimalisir pikiran negatif dan membuat diri berfikir positif, sehingga pelanggan juga meraskan vibrasi positif tersebut.

Sympathy

sebuah sikap dimana kita mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain atau biasanya kita sebut ‘Melayani dengan hati.

GAMBARAN SILABUS TRAINING

FUNDAMENTAL SERVICE EXCELLENCE

  • Kenapa Membangun Budaya Pelayanan ?
  • Perubahan itu kepastian
  • Pembeli bukan Raja “ bembeli adalah Bestie kita
  • Pelayanan membangun Kedekatan dengan pelanggan
  • Era budaya Viral & media sosial

PRINSIP MEMBANGUN BUDAYA PELAYANAN PRIMA

  • Apa itu service Excellence
  • Costumer & tim Enggament ( membangun kedekatan tim dengan pelanggan )
  • Level Pelayanan
  • Prinsip utama dalam membangun budaya Pelayanan Prima

COSTUMER BUKANLAH RAJA, COSTUMER ADALAH BESTIE KITA

  • Mengenali apa mau pelanggan
  • Costumer jurney – peta perjalanan pelayanan prima
  • Membangun budaya pelayanan yang sesui dengan visi
  • Tahapan awal membangun bidaya prima

LANGKAH MEMBANGUN BUDAYA PELAYANAN PRIMA

  • 4 Pilar dalam membangun budaya Pelayanan Prima
  • Membangun Tim Pelaynan Prima
  • Mengembangkan Standar Pelayanan Prima
  • Membangun Standar Fisik Pelayanan prima
  • Membangun Proses budaya Pelayanan

MEMBANGUN PRIBADI / TIM PELAYANAN PRIMA

  • Mulai dari Pribadi yang bahagia
  • Profesional looks – Penampilan Profesional
  • Attitude Pelayanan prima
  • Communication Skill – komunikasi Efektif
  • Membangun kesan pertama
  • Menekatkan kompetensi pelayanan Prima

WORKING BY HEART

  • Bekerja dengan bahagia & Cinta
  • Menjadi pribadi yang bahagia
  • Trauma healing kerja bahagia

KENAPA HARUS ADA TRAINING SERVICE EXCELLENCE ?

Pelatihan adalah sebuah kebutuhan, perubahan adalah sebuah tanggung Jawab, pelatihan di lakukan demi perubahan perilaku dan yang pertama kami perlu di ubah adalah sudut pandang seluruh tim dalam perusahaan/ instansi untuk membangun budaya pelayanan.

UBAH FIXED MINDSET MENJADI GROWTH MINDSET

Sangat penting sekali untuk di pahami untuk membangun budaya pelayanan jiwa pemimpin di bagian semua perusahaan/ instasi / divisi setiap orang memiliki peranan untuk meningkatkan pelayan prima

Segenap karyawan / tim perlu memliki pola pikir berkembang ( growth mindset )

“ Sebuah organisas hanya akan tumbuh sejauh orang orang di dalamnya menumbuhkan diri mereka sendiri “

OLAF LEWITZ

( Agile Coach & agile Leadership )

METODE PELATIHAN

ACTIVE LEARNING

“ Presentasi, Diskusi, Role Play “

Di kemas secara interaktif dan Fun sehingga pelatihan terasa hidup dan menyenang kan

PRESENTASI INTERAKTIF

Penyampaian materi, fakta, dan solusi disampaikan dengan jelas,manarik,sistematis dengan suasana santai dan menyenangkan

GAMES EXPERIENTIAL LEARNING & ICE BREAKING

Setiap diri kita pastinya suka bermain, kami kemas game game sebagai penguat materi pelatihan dan belajar dari aktiitas game dan selingan Ice Breaking untuk kembali me refresh pikiran dan tubuh agar kembali Fresh dan Fokus

DISKUSI INTERAKTIF DAN SIMULASI

Menguatkan pemahaman dengan latihan dan praktek dan memunculkan ide untuk di terapkan dalam pekerjaan.

TRAINER FASILITATOR

FAHIM AZIM, NLP,NCA

  • Certified Trainer NLP Coach Asosiasi Indonesia
  • Certified Trainer Neo NLP Society
  • Pendamping UKM – Badan Sertiikasi Nasional BNSP

Untuk layanan Program Service Excellence Tegal dan program pelatihan peningkatan kapasitas bisa hubungi kami aa berbagai Program Pelatihan berbasis prilaku manusia dengan pendekatan NLP 

Training Communication Skill di Tegal

Training Communication Skill di Tegal

Training Communication Skill di Tegal

Teknik Efektif dalam Berkomunikasi

Komunikasi adalah keterampilan yang sangat penting dalam kehidupan manusia untuk saling berinteraksi dan transfer informasi antara manusia yang satu dengan yang lain.

  • First Impression atau kesan pertama dari seseorang dapat terlihat dari cara dan gaya komunikasinya.
  • Komunikasi juga menentukan bagaimana seseorang dapat berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan, membina hubungan dengan orang lain serta meningkatkan performa kinerja dalam organisasi ataupun perusahaan.
  • Di tempat kerja, komunikasi juga diperlukan untuk dapat berinteraksi dengan rekan kerja ataupun klien.
  • Komunikasi juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pelayanan publik.

Agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan efektif, diperlukan suatu teknik dan etika berkomunikasi dengan orang lain, baik melalui lisan dan tertulis di dalam internal organisasi dan pihak eksternal.

Permasalahan yang muncul berkaitan dengan kerjasama (hubungan atasan – bawahan) ataupun hubungan antara departemen di dalam organisasi, seringkali disebabkan oleh kuranganya kemampuan untuk melakukan komunikasi dengan baik.

Terlalu banyak juga kita melihat tokoh ataupun public figure tanpa kemampuan Communication Skill, akibatnya mereka kehilangan pesona dan kharisma.

Padahal, sebuah kesuksesan tidak cukup hanya memiliki kecerdasan dalam bisnis ataupun menjadi expert dalam produk tertentu, tetapi juga sangat perlu memiliki Communication Skill.

Melalui pelatihan ini, peserta akan dibekali pengetahuan tentang pentingnya keterampilan komunikasi di dalam organisasi, serta pemahaman dan latihan mengenai teknik-teknik penting dalam komunikasi.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan manfaat manfaat untuk meningkatkan cara berkomunikasi dengan efektif dan dapat diterapkan di kehidupan dan perusahaan masing-masing.

TUJUAN COMMUNICATION SKILLS TRAINING

  1. Meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif.
  2. Menjadi pribadi yang berkualitas dan dipercaya dalam berhubungan dengan orang lain
  3. Memahami etika dalam berkomunikasi, baik etika komunikasi langsung maupun melalui internet, baik komunikasi verbal maupun non verbal.
  4. Meningkatkan keahlian berkomunikasi, khususnya meningkatkan fleksibilitas dalam bekerja dengan tipe orang yang berbeda budaya atau berbeda cara berkomunikasinya.
  5. Mampu memahami dan menggali maksud, keinginan, dan kebutuhan orang lain secara lebih cerdas, dan mamopu menyampaikan ide (gagasan) dengan lebih meyakinkan.
  6. Mampu berkomunikasi dengan kalimat, intonasi, bahasa tubuh yang baik dan menjadi pendengar yang dapat dipercaya
  7. Menjadi pribadi yang berkualitas dengan komunikasi
  8. Memahami bagaimana mengelola emosi secara positif untuk membangun komunikasi efektif antar anggota organisasi.
  9. Meningkatkan kualitas kerja dan menguatkan performa team.

MATERI COMMUNICATION SKILLS TRAINING

  1. Teknik Komunikasi
  2. Proses dan Prinsip Dasar Komunikasi Efektif
  3.  Mengembangkan percaya diri dalam berkomunikasi
  4. Building Blocks (Faktor yang menjadi penyebab Kesulitan & Kegagalan Komunikasi)
  5. Hubungan antar pribadi dalam komunikasi
  6. Komunikasi Empati
  7. Komunikasi Assertif
  8. Teknik berkomunikasi dengan efektif
  9. Teknik Menjaga Emosi
  10. Pentingnya body Language dalam komunikasi yang efektif
  11. Gaya komunikasi yang baik & dapat diterima oleh orang lain

PESERTA

Pelatihan ini disarankan untuk diikuti oleh:
1. Head of Departement / Manager
2. Supervisor
3. Staf Terkait
4. Siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan komunikasi yang baik

untuk program Training Communication Skill di Tegal dan program Pelatihan Peningkatan kapasitas bisa konsultasikan kepada kami.

 

#Training komunkasi Skill Tegal

#Motivator di Tegal

#Workshop Komunikasi di Tegal

#Diklat komunikasi Efektif Tegal

#Pelatihan Komunikasi efektif di Tegal

 

Outbound Capacity Building di Guci Tegal

Outbound Capacity Building di Guci Tegal

definisi kapasitas dalam konteks manajemen operasi sebaiknya didefinisikan sebagai, “The amount of resource inputs available relative to output requirements over a particular period of time”. 

Berdasar definisi tersebut maka disimpulkan bahwa kapasitas adalah kemampuan pengelolaan sumberdaya yang ada untuk menghasilkan hasil akhir yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam kerangka waktu tertentu.

 

Untuk memahami konsep pengembangan kapasitas kita terlebih dahulu perlu memahami pengertian kapasitas.

Istilah kapasitas sering digunakan ketika kita berbicara tentang peningkatan kemampuan seseorang,

Dalam pengertian yang lebih luas, yang sekarang digunakan dalam pembangunan masyarakat, kapasitas tidak hanya berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan individu, tetapi juga dengan kemampuan organisasi untuk mencapai misinya secara efektif dan kemampuan mempertahankan kelangsungan hidupnya dalam jangka panjang.

Dalam definisi Pengembangan Kelembagaan (Capacity Building) diatas terkandung makna suatu upaya yang berhubungan dengan perbaikan kualitas sumber daya manusia, upaya untuk mendorong organisasi agar dapat berjalan sesuai dengan fungsinya, serta upaya untuk menciptakan kondisi lingkungan yang dibutuhkan oleh organisasi agar dapat berfungsi dengan baik.

Agar sebuah organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi, pembangunan kapasitas (capacity building) SDM menjadi hal yang mutlak harus berjalan dengan baik.

Secara umum, capacity building dapat diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM.

Pembentukan dan pengembangan kapasitas merupakan suatu proses yang dilaksanakan pada tiga level/tingkatan, yaitu individu, kelompok dan institusi atau organisasi, dan bertujuan untuk menjamin kesinambungan organisasi melalui pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang bersangkutan.

Pada level individu, agar SDM mempunyai kapasitas yang terus berkembang, proses dapat dilakukan mulai dari seleksi, pemberian lingkungan kerja yang memadai, serta pelatihan yang berkesinambungan dalam aspek-aspek penting, seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan. 

Tujuan Training

Memahami pentingnya mengenal dan mengembangkan capacity building

Meningkatkan rasa percaya diri dalam bekerja dan berhubungan dengan orang lain

Meningkatkan motivasi kerja dan upaya meraih prestasi

Meningkatkan kemampuan kerjasama dalam satu tim kerja

Memperbaiki komunikasi dengan rekan kerja

Meningkatakn pelayanan prima kepada publik

Meningkatkan kontribusi SDM pada kinerja organisasi

Output Pelatihan

Peserta mampu bekerjasama dengan tim

Memiliki motivasi kerja untuk meraih prestasi.

Memiliki rasa percaya diri dalam bekerja

Garis Besar Pelatihan

1. Konsep dan Pemahaman Capacity Building

2. Tingkatan Capacity Building Tingkatan SDM Dan Tingkatan Organisasi

3. Komunikasi Efektif dalam Pekerjaan

Komunikasi efektif dan efisien Mengenali gangguan dalam berkomunikasi efektif

4. Membangun Team Work yang Dinamis & Strategi membangun tim kerja

5 . Meningkatkan Motivasi Diri

Memahami kebutuhan Maslow dalam pencapaian kinerja & Strategi meningkatkan motivasi diri

7. Membangun Etos Kerja

Dalam program ini bisa di laksanakan dengan metode outbound training yang biasa di sebut dengan konsep experiential learning atau bisa di padukan dengan in house training programnya.

Outbound Capacity Building di Guci untuk melaksanakan program kegiatan Pelatihan di kawasan wisata Guci Tegal silahkan bisa konsultasikan kepada kami.

Memastikan program Kegiatan Outbound di wisata Guci Berjalan dengan sukses Fun dan berkesan

 

Training Capacity Building Tegal

Training Capacity Building Tegal | Pelatihan Peningkatan Kapasitas.

Untuk Program Pelatihan Peningkatan Capacity building bisa hubungi kami : 0819 1000 0807

Program Capacity Building Training atau pelatihan peningkatan kapasitas merupakan suatu pendekatan yang diterapkan untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan individu, kelompok, atau organisasi dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Motivator Capacity Building Tegal

Melalui pelatihan Capacity Building, individu dan organisasi dapat memperoleh pengetahuan baru, meningkatkan keterampilan, dan mengembangkan sikap yang positif.

Hal ini membantu dalam meningkatkan efektivitas organisasi dan kualitas kerja individu.

Manfaat dari pelatihan peningkatan kapasitas (Capacity Building Training) antara lain peningkatan produktivitas, peningkatan mutu pelayanan, peningkatan kepuasan pelanggan, dan peningkatan kemampuan adaptasi terhadap perubahan.

Pelatihan ini juga dapat membantu individu dan organisasi mengatasi tantangan yang kompleks dan meningkatkan daya saing di era globalisasi.

Metode yang digunakan dalam pelatihan peningkatan kapasitas (Capacity Building Training) dapat bervariasi, tergantung pada kebutuhan dan konteksnya.

Kami biasanya menggunakan metode experiential Learning atau workshop Program.

Proses pelatihan peningkatan kapasitas (Capacity Building Training) 

Tahap pertama adalah identifikasi kebutuhan pelatihan, di mana evaluasi kebutuhan dilakukan untuk mengidentifikasi gap antara kapasitas yang ada dengan kapasitas yang diharapkan.

Selanjutnya, tahap perencanaan dan desain pelatihan dilakukan untuk merumuskan tujuan, konten, metode, dan jadwal pelatihan.

Tahap implementasi melibatkan penyampaian pelatihan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Setelah itu, tahap evaluasi dilakukan untuk mengevaluasi efektivitas pelatihan dan mengukur perubahan yang telah terjadi.

Tahap terakhir adalah tindak lanjut, di mana langkah-langkah diperencanaan untuk memastikan penerapan dan pemanfaatan hasil pelatihan di tempat kerja.

Lima Prinsip dalam Training Capacity Building di Tegal

Berikut adalah lima prinsip pembangunan kapasitas (Capacity Building):

  1. Pemahaman yang Holistik: Pembangunan kapasitas (Capacity Building) harus melibatkan pemahaman yang menyeluruh tentang kebutuhan, tantangan, dan potensi yang ada dalam organisasi atau komunitas.

2. Partisipasi Aktif: Semua pemangku kepentingan yang terlibat harus secara aktif terlibat dalam proses pembangunan kapasitas (Capacity Building), termasuk dalam perencanaan, pengambilan keputusan, dan implementasi.

3. Peningkatan Keberlanjutan: Pembangunan kapasitas (Capacity Building) harus dirancang untuk memberikan dampak jangka panjang dan berkelanjutan, dengan fokus pada pengembangan sistem dan mekanisme yang mendukung kelangsungan kemampuan yang ditingkatkan.

4. Pendekatan Berbasis Kepercayaan: Pembangunan kapasitas (Capacity Building) harus didasarkan pada hubungan saling percaya antara pihak yang terlibat, dengan penekanan pada kemitraan, kerjasama, dan pemahaman bersama.

5. Responsif terhadap Konteks: Pembangunan kapasitas (Capacity Building) harus sensitif terhadap konteks lokal, mempertimbangkan faktor budaya, sosial, politik, dan ekonomi yang mempengaruhi organisasi atau komunitas yang sedang dibangun kapasitasnya.

Contoh beberapa Program Capacity Building yang saat ini biasanya di lakukan :

  • Program Komunikasi skill
  • Personal Excellence
  • Presentasi skill
  • Tim Building Program

#Diklat Capacity Building Tegal

#Training Capacity Building Tegal

#Workshop Capacity Building Tegal

#Diklat Capacity Building Tegal