Outbound Team Building Guci

Kegiatan Outbound  team building guci cukup besar manfaatnya dalam perusahaan untuk mempererat tali persaudaraan di antara para karyawan.

dengan sejumlah kegiatan yang tepat, team building akan sangat efektif untuk menciptakan tim yang solid bagi perusahaan.

Aktivitas ini dapat dilaksanakan oleh semua jenis tipe perusahaan dengan segala jenis skala perusahaan pula. Aktivitas team building biasanya dikemas dalam suasana gembira dan terlihat seperti permainan belaka.

Namun, sesungguhnya team building dapat menjadi investasi bagi perusahaan untuk meningkatkan performa kerja para karyawan.

Seberapa besar manfaat team building sampai-sampai masih banyak yang menggunakan strategi ini mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar ?

Komunikasi dan kolaborasi yang lebih baik

Tidak ada manfaat team building yang lebih besar ketimbang memperkuat kolaborasi di antara karyawan dan menumbuhkan semangat kolaborasi.

 Dengan permainan yang terbagi ke dalam grup, para peserta team building bahu-membahu untuk mampu menyelesaikan tugas tersebut.

Tentunya komunikasi otomatis akan meningkat dan karena komunikasi tidak dilakukan di dalam ruang kerja, komunikasi menjadi terasa lebih nyaman di antara para peserta team building.

Selain itu, team building menciptakan kondisi di mana para karyawan saling berkomunikasi secara langsung, terutama karyawan antar divisi yang tidak memiliki kedekatan baik secara emosional ataupun jarak ruang kerja.

Jika di kantor acapkali komunikasi hanya sering dilakukan via e-mail, maka dalam kegiatan team building mau tidak mau komunikasi dilakukan secara verbal. Hal ini dapat meleburkan para pekerja yang tadinya terpisah ke dalam satu ikatan emosional baru.

Menumbuhkan “trust

Komunikasi yang baik akan membawa manfaat team building berikutnya, yakni tumbuhnya rasa percaya kepada rekan kerja. Hubungan dengan rekan kerja atau kolega dengan lebih dekat dan personal akan membawa rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Dampaknya, pekerja dapat lebih mempercayai koleganya ketika dibebani dengan tanggung jawab tertentu.

Tumbuhnya kepercayaan terhadap tim juga sangat besar dampaknya, terutama kepada suatu tim yang baru dibentuk dalam suatu proyek. Jika tim tersebut baru terbentuk, biasanya mereka belum beradaptasi dengan cara komunikasi, ritme kerja, suasana diskusi, dan cara penyelesaian masalah. Dengan aktivitas team building, diharapkan terjadi kolaborasi yang apik dan tumbuh rasa percaya satu sama lain dalam tim tersebut.

Menghilangkan stres

Esensi lain dalam aktivitas team building yang perlu diperhatikan jelas kegembiraan dan mengurangi stres. Rutinitas dan beban kerja yang intens dalam lima atau enam hari kerja per minggu tentu punya efek buruk dalam kesehatan pekerja.

Dengan jeda melalui kegiatan team building, para pekerja bisa mengambil napas dan melupakan pekerjaan kantor sejenak, bersenang-senang, untuk kemudian menyimpan suasana hati yang bahagia tersebut ketika kembali masuk ke ruang kerja. Energi positif tersebut kemudian akan memicu pekerja untuk berkontribusi secara maksimal.

Menemukan potensi leadership

Team building Guci bisa menjadi sarana bagi para atasan untuk memantau para pekerjanya yang memiliki potensi sebagai pemimpin. Hal itu bisa digali dalam cara karyawan tersebut menyelesaikan masalah, apakah dia cukup tenang, mengarahkan koleganya untuk berhasil menyelesaikan tantangan, mampu mengambil keputusan bijak, dan berinteraksi dengan baik kepada seluruh peserta dalam kelompok.

Karena itu, perlu bagi perancang kegiatan team building untuk menyusun permainan atau kegiatan yang memungkinkan semua orang menjadi pemimpin. Dari situ, akan terlihat siapa saja pekerja yang menonjol untuk dijadikan pemimpin.

OUTBOUND GUCI ADVENTURE

untuk kebutuhan Program kegiatan segera hubungi kami.

Satu komentar pada “Outbound Team Building Guci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *